Jumat, 18 Mei 2018

Tetap proaktif Sambangi masyarakat di saat melaksanakan Ibadah Puasa.

Polres Ternate - Puasa hari ketiga Petugas Satbinmas Polres Ternate di Pimpin KBO Binmas IPTU Badir Sapsuha tetap proaktif melaksanakan Giat Sambang dan Binluh ke masyarakat / pemuda di pangkalan ojek Kelurahan Jati Kec. Ternate Selatan (Sabtu, 19/05/2018).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, S.iK dimana Petugas Kepolisian tetap Proaktif menyambangi masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan dapat menjalin kerja sama yang baik antara masyarakat dengan Polri.

Pada kesempatan tersebut KBO binmas menyampaikan himbauan Kamtibmas tentang Pencegahan dan Penagkalan terhadap Isu Radikalisme, Intoleran serta berita Hoax yang mengarah pada potensi konflik di antara umat beragama yang berdampak pada ganguan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selanjutnya KBO Binmas juga mengajak para masyarakat agar selalu menjaga kamtibmas Kota Ternate, dan ciptakan tali silaturahmi yang baik antar sesama warga demi terciptanya kamtibmas menjelang pilkada tahun 2018.
Serta masyarakat selalu waspada dan menjaga diri dari aksi teror yang marak saat ini pemberitaannya di media, dan tidak melibatkan diri / ikut serta dalam suatu Organisasi yang menentang Ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Pesan terakhir dari KBO Binmas untuk masyartakat agar dapat berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di tempat tinggalnya masing-masing, serta tidak mudah terprovokasi terhadap segala bentuk Isu yang dapat menghancurkan kesatuan NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar