Minggu, 27 Mei 2018

Sambangi Ibu-Ibu petugas Satbinmas berikan Himbauan Kantibmas.

Polres Ternate – Petugas Satuan Binmas Polres Ternate melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke ibu-ibu masyarkat Kelurahan Dorpedu Kec. Ternate Barat guna memberikan himbauan kamtibmas. Senin (28/05/2018).

Kanit Bintibmas Aiptu Sahrudin Hi. Ahmad beserta anggota menghimbau kepada ibu-ibu masyarakat Kel. Dorpedu, jika pergi ke pasar agar senantiasa memperhatikan barang bawaannya terutama barang berhar, mengingat situasi saat ini adalah bulan Ramadhan sehingga pasar akan ramai dengan pengunjung dan dapat dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan berupa copet. Untuk itu diharapkan ibu-ibu dapat meningkatkan kewaspadaannya selama berada dipasar sehingga terhindar dari pelaku kejahatan.

Selain itu dihimbau pula kepada ibu- ibu yang berjualana menu buka puasa untuk lebih berhati-hati saat menerima uang pembayaran dari pembeli, jangan lupa dilihat, diraba dan diterawang saat menerima uang pembayaran sebagai upaya mencegah beredarnya uang palsu, karna saat ini di pasar sudah banyak ibu-ibu pedangan yang tertipu oleh pembeli yang menggunakan uang palsu.

"Kegiatan ini guna memberikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada, sehingga terhindar dari pelaku tindak kejahatan yang beraksi di tempat-tempat keramaian seperti pasar yang memanfaatkan kelengahan masyarakat." Tutup kanit bintibmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar