Rabu, 09 Mei 2018

Sinergitas Tiga Pilar membangun kota Ternate yang bersih dari sampah serta wilayah yang aman.

Polres Ternate - Menjelang pemilihan kepala Daerah Maluku Utara (Pilkada) tahun 2018, Pemerintah Daerah Kota Ternate bekerja sama dengan TNI dan Polri menggelar Apel Tiga Pilar, bertempat di Aula Kantor Walikota Ternate. (Rabu, 09/05/2018).

Pada Acara tersebut diikuti oleh Kapolda Maluku Utara, Sekda Kota Ternate yang mewakili PLT Walikota Ternate, Kapolres Ternate, Dandim 1501 Ternate di wakili Mayor Anton, Kabag Kesban Pol Kota Ternate, Balai penanggulangan sungai dari sampah, Satker PSP UP Malut (satuan kerja pengololah sampah) daur ulang , 6 Lurah, Babinsa 17 personil dan Bhabinkamtibmas 36 Personil, itu untuk mewujudkan sinergitas yang solid dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif terutama menjelang pemilihan daerah Maluku Utara.

Kapolda maluku Utara Brigadir Jendral Polisi Drs. M Naufal Yahya, M. Sc. Eng, dalam sambutannya pada acara Tiga Pilar bahwa yang paling berperang dalam menciptkan Kamtibmas Kota Ternate menjadi kota yang bersih adalah Lurah, Babinsa dan Bhabikamtibmas. Justru perlu adanya jalinan kemitraan dari Tiga Pilar tersebut.
Tiga dgn ikhlas menjadi pelopor kebersihan dan sadar tertib sampah supaya Kota Ternate jadi bersih serta tidak terjadi pencemaran air laut dengan melalui aliran air sungai.

Selain itu Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.iK memberikan arahan kepada peserta Tiga Pilar bahwa dengan adanya kerja sama yg baik di antara tiga pilar dan meningkatkan kesadaran dan kemauan secara ikhlas memerangi terjadinya pembuangan sampah yang tdk teratur mengakibkan kota ternate terkesan kurang bersih.
Jika kita semua warga marsyarakat kota Ternate akan sadar bahwa kebersihan sangat penting maka kota Ternate menjadi lebih bersih dari apa yang ada sekarang ini, tidak terjadi pencemaran dimana - mana akibat sampah terutama pada musim hujan, Makanya mari kita bersama - sama mengelorakan sadar sampah demi kota Ternate. "Bekerja dengan ikhlas dan menganggap pekerjaan itu bagian dari ibadah." Tambah Kapolres.

Selanjutnya arahan dari Sekda Kota Ternate sekaligus membuka giat tersebut dan memberikan arahan bahwa dalam rangka menciptakan kota Ternate menjadi kota yang lebih bersih dari apa yg kita rasakan sekarang maka sangat di butuhkan peran TNI dan Polri khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibamas untuk bekerja sama dengan Lurah yang ada di kota Ternate membuat kegiatan bersih-bersih bersama. Tiga Pilar ini bagian dari pelopor bersih sampah agar tiga pilar terus bekerja sehingga tidak terjadi pencemaran air dan kota Ternate menjadi lebih bersih.

Inti dari acara Tiga Pilar ini adalah peran aktif antara Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melestarikan Kota Ternate menjadi lebih baik dan lebih bersih lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar